Bhabinkamtibmas Polres Simalungun Ajak Warga Untuk Turut Mensukseskan Event Internasional F1H20 Dengan Menjaga Kebersihan Lingkungan.


SIMALUNGUN - Metroinvestigasi.com


Dalam rangka mendukung Even Internasional Kejuaraan Dunia Perahu Motor (Power Boat) F1H2O di Perairan Danau Toba yang akan dilaksanakan pada tanggal 24 sampai dengan 26 Februari 2023, Jajaran Bhabinkamtibmas Sejajaran Polres Simalungun aktif mengajak masyarakat untuk mensukseskan pelaksanaan Rally F1H2O, dengan tetap menjaga kebersihan lingkungan. Senin (06/02/2023) sore, sekira Pukul 15.30 WIB.

"Event Internasional Kejuaraan Dunia Perahu Motor (Power Boat) F1H2O di Perairan Danau Toba yang akan dilaksanakan pada tanggal 24 sampai dengan 26 Februari 2023, sangat berpengaruh terhadap Ekonomi dan Pariwisata di daerah Danau Toba terutama di Kota Wisata Parapat yang dapat tumbuh dan berdampak positif bagi masyarakat, untuk itu mari kita bersama-sama dukung Event Internasional ini. Serta mengajak seluruh masyarakat untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan," hal ini disampaikan oleh Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kasat Binmas Polres Simalungun AKP Hengky B. Siahaan, SH., Senin(6/2/2023) sekira Pkl.15.30 WIB.


Kasat Binmas Polres Simalungun AKP Hengky B. Siahaan, SH,menambahkan, berdasarkan perintah dan arahan langsung dari Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., agar seluruh Personel Bhabinkamtibmas Sejajaran Polres Simalungun agar aktif mengajak masyarakat untuk mensukseskan pelaksanaan Rally F1H2O.

"Seperti yang disampaikan oleh Bapak Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., agar Personel Bhabinkamtibmas Sejajaran Polres Simalungun agar terus aktif untuk mengajak masyarakat agar mensukseskan pelaksanaan Rally F1H2O. Bapak Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., juga menyampaikan bahwasanya dengan datangnya para Wisatawan (baik lokal mau pun dari luar) yang datang untuk berkunjung guna menonton perhelatan Even Internasional F1H20 ini, maka akan berdampak besar dan berdampak Positif terhadap Perekonomi masyarakat dan Pariwisata di daerah Danau Toba terutama di Kota Wisata Parapat, " ucap AKP Hengki.


Lebih lanjut Kasat Binmas Polres Simalungun menjelaskan, bahwa dalam setiap menyampaikan himbauan dan mengajak agar masyarakat turut mensukseskan even F1 H2O, yakni dengan melaksanakan kunjungan langsung kepada masyarakat binaannya untuk menjalin silaturrahmi yang lebih erat dan menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas serta mencari informasi yang berkembang di masyarakat agar tercipta situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, serta informasi F1 H2O tersebut.

Seperti halnya yang dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Raya Resor Simalungun AIPDA J.S Purba dan Personel Bhabinkamtibmas lainnya untuk  menyambangi warga yang sedang duduk-duduk santai dan ngobrol. Pada kesempatan yang baik tersebut Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas dan mengajak masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan serta untuk bersama-sama ikut serta menjaga keamanan lingkungan guna mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas, sehingga para wisatawan yang datang berkunjung di daerah Kabupaten Simalungun dapat merasa aman.


"Dengan dilakukannya kegiatan seperti ini yang langsung turun ke Desa binaannya agar warga masyarakat dapat menyampaikan setiap informasi atau permasalahan sekecil apapun yang terjadi di Desa agar dilaporkan kepada aparat Desa dan Bhabinkamtibmas untuk dipecahkan bersama - sama dan apa bila tidak bisa di selesai secara kekeluargaan, barulah di laporkan ke Polsek untuk penanganan lebih lanjut” jelas Kasat Binmas.

Bhabinkamtibmas juga bertanggung jawab untuk selalu menjalin komunikasi dan membangun kerjasama dengan segenap lapisan masyarakat untuk mewujudkan Kamtibmas yang aman dan kondusif serta kehadiran Polri dapat dirasakan langsung oleh masyarakat yang mempunyai tugas sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat.

"Dengan hadirnya Bhabinkamtibmas di tengah-tengah masyarakat mendapat respon yang positif dari masyarakat, bahkan masyarakat mengucapkan rasa terima kasihnya atas kunjungan yang dilaksanakan. Mudah - mudahan dengan kegiatan yang dilaksanakan Bhabinkamtibmas dalam keadaan aman dan kondusif sembari menyampaikan informasi-informasi terkait pelaksanaan Even F1 H2O,"tandas AKP Hengki.





Sumber : Humas Polres Simalungun.

Editor     : S. Siregar.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama