Gawat Bah...!!! Baru Dikerjakan Jalan Sudah Rusak Lagi, Waka DPC LPRI Diduga Pekerjaan Tidak Sesuai Spesifikasi


Tanggerang - Metroinvestigasi.com


Diduga hampir sekitar satu bulan pengerjaan, proyek perbaikan dan pelebaran jalan swadaya Kelurahan Binong, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang dengan Kontruksi beton sudah rusak.


Pasalnya, proyek perbaikan dan pelebaran jalan tersebut dikerjakan pada pertengahan bulan Desember 2022.(Chepi)


Wakil Ketua DPC Lembaga Pengawasan Reformasi Indonesia (LPRI) Kabupaten Tangerang Nana Mulyana, menyayangkan jalan beton belum genap satu tahun sudah rusak.


"Iya kalau hasilnya seperti ini, berarti proses pengerjaannya tidak maksimal. Masa iya jalan beton yang dibangun sekitar pada bulan Desember kemarin 2022 sudah rusak kan aneh," ungkap Nana.


Ia menduga pekerjaan tidak dilakukan sesuai spesifikasi mutu dan mengurangi volume.


"Harus ditindak tegas pihak kontraktor nakal jangan saling tutup mata, harus ada sangsi dong jangan hanya sesuai kebijakan peraturan pengambalian anggaran saja dong. Kalo bisa jangan diikut sertakan lagi pada tender yang akan datang," cetus Nana Mulyana.


Pantauan media bersama Lembaga LPRI di lokasi, kerusakan terlihat dibagian sisi jalan meski tidak besar.


"Padahal jalan itu menjadi akses alternatif penghubung menuju Kecamatan Kelapa Dua. Seharusnya, bisa dinikmati masyarakat proyek ini kan (beton) dibayarkan oleh pajak yang kita bayarkan," tegasnya.


Dalam waktu dekat jika tidak dilakukan perbaikan. Dirinya akan melayangkan surat audensi kepada dinas terkait membahas proyek jalan yang baru saja dikerjakan sudah rusak.


Melansir data SiRup LKPP proyek betonisasi tersebut berjudul Pelabaran Jalan Swadaya Binong bersumber dari APBD Kabupaten Tangerang satuan Dinas Binamarga dan Sumber Daya Air (DBMSDA).


Saat awak media konfirmasi rusaknya Jalan swadaya Binong Kepala bidang Binamarga, Endang Sukendar tidak menanggapi pesan whatsapp dari media ini, Kamis (12/1/2023).(Chepi)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama