Puluhan Masyarakat Desa Negara Beringin Kecamatan STM Hilir Lakukan Aksi Demo Ke Kejaksaan Negeri Lubuk Pakam, Tuntut Terdakwa (Tangkel Ginting) Dihukum Seberat-Beratnya.


Deli Serdang - Metroinvestigasi.com


Masyarakat Desa Negara Beringin Kecamatan STM Hilir Kabupaten Deli Serdang mendatangi Kantor Kejakasaan Negeri Lubuk Pakam guna melakukan aksi Demo untuk meminta kepada pihak Kejaksaan Negeri Lubuk Pakam agar terdakwa Tangkel Ginting Di hukum seberat-beratnya. Dalam aksi demo tersebut di sambut baik oleh Kasintel Kejaksaan Negeri Lubuk Pakam, bapak Boy Amali di ruangan pelayanan hukum. Senin (10/10/2022) pagi, sekira Pukul 10.30 Wib. 

Alasan aksi demo yang dilakukan masyarakat Desa Negara Beringin Kecamatan STM Hilir Kabupaten Deli Serdang di Kejaksaan Negeri Lubuk Pakam, semata-mata lantara masyarakat sudah sangat resah oleh tindak tanduk dari terdakwa yang kini tengah menjalani persidangan dan masi di tingkat banding. 

Adapun keresahan masyarakat Desa Negara Beringin terhadap terdakwa Tangkel Ginting dan anggotanya adalah, lantaran mereka selalu mencuri dan merusak tanaman masyarakat seperti pohon sawit, penyerobotan lahan dan yang lainnya. Keresehaan itu sudah lama di lakukannya Terdakwa (Tengkel Ginting) terhadap masyarakat Desa Negara Beringin Kecamatan STM Hilir Kabupaten Deli Serdang.



Hingga akhirnya masyarakat Desa Negara Beringin Kecamatan STM Hilir terpaksa harus melaporkan Takel Ginting ke pihak yang berwajib, lalu pihak yang berwajib pun segera menindak lanjuti laporan dari masyarakat dan berhasil menangkap tersangka (Tangkel Ginting) kurang lebih sekitar 6 atau 7 bulan yang lalu. Kini Takel Ginting sudah menjadi terdakwa dan tengah menjalani persidangan di Kejaksaan Negeri Lubuk Pakam.

Pantauan awak media dilapangan kalau ada sekitar 50 orang lebih masyarakat Desa Negara Beringin Kecamatan STM Hilir Kabupaten Deli Serdang mendatangi Kantor Kejaksaan Negeri Lubuk Pakam dengan menaiki 2 unit mobil pickup jenis Grendmax guna melakukan aksi Demo menuntut pihak Kejaksaan terutama kepada JPU (Jaksa Penuntut Umum) agar menghukum terdakwa Tarken Ginting dengan hukuman seberat-beratnya.

Karena masyarakat Desa Negara Beringin Kecamatan STM Hilir Kabupaten Deli Serdang sudah sangat resah sekali atas segala perbuatan dari Tarken Ginting dan anggotanya. Aksi demo ini juga memohon kepada JPU (Jaksa Penuntut Umum) agar meminta Kasasi dibatalkan, dikarenakan hukuman yang dijatuhkan kepada terdakwa terlalu ringan. 

"Untuk itu kami warga Desa Negara Beringin Kecamatan STM Hilir Kabupaten Deli Serdang meminta keadilan kepada Bapak Hakim, agar terdakwa (Tangkel Ginting) di hukum seberat-beratnya, bukan seringan-ringan nya. Karena Tangkel Ginting dan anggotanya sudah sangat meresahkan kami selaku warga masyarakat kecil, " ungkap tuntutan warga saat melakukan aksi demo di Kejaksaan Negeri Lubuk Pakam.

Saat awak media coba menemui salah seorang warga mengatakan yang mengikuti aksi demo mengatakan. Kami meminta kepada pihak kejaksaan terutama bapak JPU agar terdakwa Tangkel Ginting di hukum seberat-beratnya, karena kami masyarakat Desa Negara Beringin Kecamatan STM Hilir sudah dibuat susah dan sudah banyak mengalami kerugian akibat perbuatan si terdakwa.

"Kalau kami di tanya hukuman apa yang kami minta, maka kami meminta agar terdawa (Tangkel Ginting) agar di hukum seumur hidup. Karena kami takut kalau dia (Tangkel Ginting) bebas cepat, dia dan anggotanya akan mengulangi kembali perbuatannya dan bisa-bisa hidup kami makin sengsara dan makin susah. " ungkap Robina br Tarigan, salah seorang warga yang ikut melakukan aksi demo.

Dilain sisi, Kasintel Kejaksaan Negeri Lubuk Pakam, Boy Amali, saat di konfirmasi awak media mengatakan, "Kami akan menyampaikan aspirasi ini ke pimpinan dan kami juga akan jadikan atensi permasalan ini. karena permasalahan ini kan ada prosedur hukumnya, apalagi persidangan ini sudah sampai di tingkat banding. Jadi mudah-mudahan aspirasi warga ini, bisa di respons dengan baik oleh pimpinan," kata Kasintel Kejaksaan Negeri Lubuk Pakam. 

Sampai berita ini di turunkan, aksi demo yang dilakukan warga Desa Negara Beringin Kecamatan STM Hilir Kabupaten Deli Serdang di Kantor Kejaksaan Negeri Lubuk Pakam berjalan dengan tertib, aman dan lancar.


Reporter : Ambri.
Editor      : S. Siregar.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama