Warga Kelurahan Sidomulyo Kecamatan Medan Tuntungan Bahu Membahu Membangun Dapur UMKM.


Tuntungan - Metroinvestigasi.com


Warga yang bermukim di Jalan Bunga Turi I Gg. Eka Lingkungan I Kelurahan Sidomulyo Kecamatan Medan Tuntungan, saling bahu membahu untuk dapat mendirikan berupa Banguanan Dapur UMKM. 

Pembangunan berupa Bangunan yang diperuntukkan sebagai Dapur UMKM warga tersebut, pendanaannya dihasilkan berdasarkan dari sumbangan atau pun Swadaya dari warga yang bermukim di Kelurahan Sidumulyo Kecamatan Medan Tuntungan itu sendiri.

Saat Metroinvestigasi.com coba menjumpai Siti Halimah br Tarigan yang merupakan salah satu dari warga yang berpartisipasi dalam pembangunan Dapur UMKM tersebut, menjelaskan.



“Kami memberi sumbangan seikhlasnya, Kami berharap pembangunan ini (Dapur UMKM) bisa meningkatkan penghasilan kami. Bukan hanya saya saja yang turut membantu dalam masalah pembiayaan (pendanaan) untuk membangun Dapur UMKM tersebut, namun dukungan pun terus mengalir dari berbagai pihak lainnya. " jelas warga Lingkungan I tersebut.

Warga Sidomulyo saling berkolaborasi dan saling bahu membahu untuk membangun Dapur UMKM di Kelurahan Sidomulyo Kecamatan Medan Tuntungan kota medan.

Dapur UMKM itu sendiri terletak di Jalan Bunga Turi I Gg. Eka Lingkungan I Kelurahan Sidomulyo Kecamatan Medan Tuntungan.

Inisiatif masyarakat tersebut disambut baik oleh pihak Kelurahan, termasuk Raja Salomo Tarigan selaku Lurah Sidomulyo mengatakan kepada wartawan diruang kerjanya pada hari Kamis (07/07/2022) mengatakan, bahwa Dapur UMKM ini merupakan wujud nyata gotong royong dari masyarakat yang sudah turun temurun di wilayah Kelurahan Sidomulyo Kecamatan Medan Tuntungan. 

"Warga Sidomulyo adalah warga yang rasa kekeluargaannya masih terjalin erat, bangunan ini adalah bukti partisipasi masyarakat terhadap pembangunan UMKM di Kelurahan Sidomulyo" ujarnya.

Menurutnya, Gedung Dapur UMKM ini bisa menjadi pusat pembuatan Keripik, Mie, Nugget, Sate dan olahan lain yang berbahan dasar Jamur Tiram Sidomulyo.

"Dengan dibangunnya Dapur UMKM ini diharapkan dapat menyerap tenaga kerja dan dapat memajukan Kelurahan Sidomulyo di Kecamatan Medan Tuntungan. Sementara itu, hingga saat ini, Pembangunan Dapur UMKM ini sendiri sudah mencapai 85% dan ditargetkan selesai di akhir bulan Juli 2022. " ungkap Raja Salomo Tarigan selaku Lurah Sidomulyo Kecamatan Medan Tuntungan.


Reporter : H. Sirait.
Redaktur : S. Siegar.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama