ASN Pemko Pematangsiantar Ikuti Sosialisasi Program Wirausaha Pintar dan Kampanye K3

SIANTAR II METROINVESTIGASI.COM -

Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota (Pemko) Pematangsiantar mengikuti sosialisasi Program Wirausaha Pintar serta Kampanye Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Tahun 2022. Kegiatan yang dilaksanakan PT Taspen (Persero) tersebut digelar di Hotel Sapadia Pematangsiantar, Selasa (12/7/2022) sekitar pukul 08.00 WIB. Kegiatan dibuka Plt Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani SpA diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pematangsiantar Budi Utari Siregar AP. 

Branch Manager PT Taspen (Persero) Pematangsiantar Ade Nugi Nugroho mengucapkan terima kasih kepada yang menghadiri Pembukaan Program Wirausaha Pintar serta Kampanye K3 bagi Para ASN Tahun 2022.

"Kami berharap pertemuan ini nanti akan membawa pengetahuan atau keterampilan bagi bapak/ibu ASN yang hadir dalam pertemuan ini. Taspen menjadi salah satu yang ditunjuk pemerintah untuk ikut mensejahterakan bangsa, yang salah satunya dengan adanya pelatihan Program Wirausaha Pintar kepada ASN

Sedangkan Plt Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani diwakili Sekda Budi Utari Siregar AP menerangkan, Program Wirausaha Pintar serta Kampanye K3 bagi para ASN Tahun 2022 merupakan salah satu bentuk kepedulian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) untuk membantu pemulihan ekonomi indonesia.

Pemerintah Kota (Pemko) Pematangsiantar, katanya, mengapresiasi PT Taspen (Persero) yang memberikan Program Wirausaha sekaligus Kampanye K3 kepada para ASN di lingkungan Pemko Pematangsiantar.

Sebagai abdi negara, lanjutnya, para ASN akan sampai pada masa harus rela melepaskan semua posisi dan jabatan sebagai bagian dari regenerasi dan siklus kehidupan, yakni pensiun. Oleh karena itu, sosialisasi ini sangat penting. Selain sebagai media silaturahmi, juga sebagai wahana efektif untuk mendapatkan informasi dalam mempersiapkan bekal fisik dan mental bagi setiap ASN dalam menghadapi masa pensiun.

Program wirausaha, lanjutnya, juga merupakan salah satu upaya untuk menghilangkan stigma yang melekat bahwa pensiunan ASN adalah orang yang tidak berdaya. 

"Kami mengharapkan kegiatan ini akan menimbulkan semangat baru bagi para ASN untuk terus berkarya di masa tuanya. Kami yakin, Program Wirausaha Pintar ini akan membawa multiplier effect tidak hanya bagi ASN. Karena juga akan menciptakan lapangan kerja baru  dan pemberdayaan masyarakat, ekonomi, serta kesejahteraan masyarakat setempat," terangnya.

Terkait Kampanye K3, Sekda Budi Utari berharap bisa memberikan pemahaman dan kesadaran kepada para ASN. Sebab kesehatan dan keselamatan kerja perlu diperhatikan dalam segala kegiatan untuk menjamin dan melindungi pekerja dari kecelakaan kerja dan penyakit

"Memahami K3 penting, termasuk bagi para ASN dalam rangka mewujudkan Aparatur Sipil Negara yang bugar serta berkinerja produktif. Sehingga akan mempercepat tercapainya visi Kota Pematangsiantar, yakni Pematangsiantar Sehat, Sejahtera, dan Berkualitas," katanya.

Tampak hadir, dari Kantor Pusat PT Taspen (Persero) Agus Muharam, narasumber Sudianto Wilis dan Dr Amnah, serta mitra binaan PT Taspen (Persero) Krisna Murti. 

[ Misno Lubis ]

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama